AMBON, Siwalimanews – Pemkot Ambon menyerahkan puluhan ekor hewan kurban kepada sejumlah Paniti Idul Adha yang ada di kota ini, yang telah memasukan proposal permintaan.

Puluhan ekor hewan kurban yang terdiri dari 22 ekor sapi, dan 45 ekor kambing itu diserahkan langsung Walikota Ambon Richard Louhenapessy secara simbolis kepada Panitia Idul Adha Masjid Raya Al Fatah di halaman Balai Kota, Rabu (29/7).

“Hewan kurban ini nantinya setelah disembelih akan diberikan kepada seluruh kaum duafa yang harus betul-betul mendapatkannya agar mereka ini juga dapat menjaga ketahanan fisik mereka,” ucap walikota.

Menurutnya, penyerahan hewan kurban ini bukan karena rutinitas setiap tahun yang harus dijalankan namun berkurban memliki makna yang berbeda.

Untuk itu, hewan kurban bantuan pemkot ini harus benar-benar diperuntukan bagi mereka yang membutuhkannya, karena ini merupakan bagian dari ibadah kepada Allah SWT.

Baca Juga: Presiden Sumbang Sapi ke Maluku Hampir 1 Ton

“Semakin banyak kita memberi Allah SWT akan melipat gandakan bagi kita di pemkot untuk dapat memperhatikan rakyatnya,” tandas walikota.

Turut hadir dalam penyerahan hewan kurban ini, Wakil Walikota Syarif Hadler, Sekretaris Kota  AG Latuheru, seluruh Paniti Idul Adha se-Kota Ambon yang mendapatkan bantuan tersebut. (Mg-5)