AMBON, Siwalimanews – Kodim 1504/Ambon turut serta dalam mensukseskan kegiatan karya bakti pembersihan pantai di Wilayah Kodim 1504/Ambon, tepatnya di pesisir Pantai Tapal Kuda, Kelurahan Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Selasa (31/8).

Karya Bakti tersebut langsung dipimpin oleh Kasdim 1504/Ambon Letkol Inf M. Taha Fauth dan melibatkan anggota Militer Kodam XVI/Pattimura dan Satpol PP Kota Ambon serta masyarakat Air Salobar.

Sebelum Kerja Bakti dilaksanakan apel pengecekkan oleh Kasdim 1504/Ambon dan menyampaikan.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh jajaran instansi terkait yang sudah hadir dalam pelaksanaan kegiatan karya bakti ini, karena kegiatan karya bakti ini merupakan perintah dari komando atas yang harus dilaksanakan maka dari itu kami dari Kodim 1504/Ambon mengajak instansi yang ada di Kota Ambon untuk bekerjasama bahu membahu dalam melaksanakan kegiatan ini,” ujar Kasdim dalam rilis yang diterima Siwalima.

Dalam kegiatan tersebut seluruh anggota yang terlibat dalam karya bakti menyisir sepanjang pantai dengan melakukan pembersihan sampah-sampah seperti sampah plastik, dedaunan.

Baca Juga: Walikota: Warga Kehilangan Rasa Memiliki

Selain itu juga sampah lainnya yang berserakan disepanjang pantai, ada sebagian anggota yang turun langsung ke pantai dengan cara berenang untuk mengambil sampah di dalam air laut

“Dilokasi yang sama Dandim 1504/Ambon menyampaikan dalam moment karya bakti ini saya selaku Dandim 1504/Ambon mengharapkan kegiatan yang dilakukan saat ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

Kegiatan ini harus menjadi contoh agar masyarakat tetap menjaga dan memelihara kebersihan di lingkungan, jangan ada lagi warga yang buang sampah sembarangan ke sungai maupun ke pantai supaya pantai teluk Ambon tetap bersih, sehat, aman, nyaman dan tentram bagi masyarakat yang berada di pesisir pantai dan masyarakat Kota Ambon,” jelasnya. (S-45)