AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon terus mendorong pengembangan budaya lokal sebagai salah satu icon parawisata.

Hal ini disampaikan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, saat membuka pelaksanaan Festival Makan Durian di Negeri Naku, Sabtu (2/7).

Menurutnya, Pemerintah Kota Ambon dalam melakukan program pembangunan pelayanan masyarakat, telah berkomitmen untuk mengembangkan sejumlah sektor yang berpotensi meningkatkan pendapatan masyarakat.

Salah satu sektor yang perlu ditingkatkan guna mendorong Ambon sebagai kota parawisata, apalagi Kota Ambon dianugerahi  sumber daya alam yang  cukup banyak.

“Pengembang parawisata jadi hal penting bagi pemkot, bukan soal nikmati keindahan alam, tetapi harus dimanfaatkan,” ujar Wattimena.

Baca Juga: Pencegahan Korupsi Berkelanjutan, KPK Kembali Gelar SPI

Ciri khas yang dimiliki setiap desa-desa di Kota Ambon kata Walikota, harus dimanfaatkan agar dapat menarik minat wisatawan, baik domestik maupun manca negara untuk datang dengan tujuan mempromosikan sumber daya alam di Kota Ambon.

Walikota juga memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan Festival Makan Durian Negeri Naku dengan harapan, semua potensi yang dimiliki lebih dikenal dan dapat diikuti oleh negeri-negeri lainnya di Kota Ambo. (S-20)