AMBON, Siwalimanews – Setelah Surat Keputusan Pengangkat sebagai pegaeai negeri sipil diserahkan, Pemerintah Kota Ambon kemudian memberikan briefing kepada calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Briefing kepada CPNS dan P3K ini dilakukan oleh Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse yang berlangsung di Lantai II Balai Kota, Kamis (18/8).

“Briefing bersama CPNS Pemkot yang kemarin oleh Penjabat Walikota Ambon itu disaat serahkan SK pengangkatan CPNS dan P3K, dan kali ini diberikan oleh Sekot Ambon Agus Ririmase,” jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Ambon Benny Selanno, kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (18/8).

Menurutnya, briefing ini penting, mengingat mereka para CPNS ini, masuk dalam dunia baru, dengan itu, pemerintah haus memperkenalkan kepada mereka tentang birokrasi.

“Kita perkenalkan seperti apa birokrasi, karena pasti, berbeda ketika mereka di luar dan masuk dalam dunia kerja. Oleh karena itu, kita bicara soal disiplin, soal hak-kak dan kewajiban, soal larangan yang tidak boleh atau boleh dilakukan oleh seorang PNS,” tuturnya.

Baca Juga: Penyerapan Anggaran Rendah, Kesbangpol Harus Dievaluasi

Untuk itu kata Selano, ini merupakan pembinaan awal untuk mereka. Artinya, bukan sekedar mereka lulus seleksi, kemudian dapat gaji. Tetapi mereka harus paham, bahwa kota ini membutuhkan mereka bekerja.

“Ini perlu kita sampaikan, supaya mereka bisa tahu, bahwa seperti apa dunia Birokrasi,” jelasnya. (S-25)