AMBON, Siwalimanews – Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, dan pemindahan kantor baru, maka Kepolisian Daerah Maluku menggelar Kirab Bendera Merah Putih, Rabu (17/8).

Kirab bendera merah putih yang dibawa dengan cara berjalan kaki, berjumlah 77 bendera. Jumlah ini, sesuai dengan usia Kemerdekaan RI di tahun 2022.

Perarakan bendera yang dibawakan secara berbaris tersebut dimulai dari kawasan Batu Meja, kantor lama Polda Maluku menuju gedung baru Polda Maluku di Tantui, Kota Ambon.

Karnaval bendera Indonesia itu, ditandai dengan proses penyerahan dari Karo Ops Polda Maluku Kombes Asep Syaipudin, kepada Danton Kirab Ipda Aditya Veda, Perwira Remaja Direktorat Samapta Polda Maluku.

“Apa yang kita lakukan hari ini semoga dapat bermanfaat bagi kejayaan bangsa dan negara,” ucapnya.

Baca Juga: BPJN: Ruas Jalan Tamilow Haya Sudah Ditangani

Dijelaskan, lebih dari 43 tahun kantor Polda Maluku berada di jalan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Gedung itu, sangat bersejarah. Dimana, para prajurit Bhayangkara di negeri raja-raja ini telah mengabdikan bhaktinya.

“Atas perintah bapak Kapolda Maluku kita akan melaksanakan tradisi dengan membawakan bendera merah putih sebanyak 77 bendera, sekaligus  melambangkan hari Proklamasi RI ke-77 tahun,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi penyemangat dan motivasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Perlihatkan kepada masyarakat bahwa insan Bhayangkara masih selalu siap menjaga keamanan, ketertiban, terlebih khususnya di Polda Maluku yang kita cintai ini,” tandasnya. (S-10)