PENGAKUAN dan apresiasi terus diberikan pemerintah pusat atas kinerja Pemerintah Kota Ambon. Terbaru penghargaan Anugerah Investasi Pesisir diberikan Kementerian Investasi dan BKPM kepada Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, dalam kegiatan Sail Teluk Cendrawasih (STC), di Biak Papua.

Wattimena saat ditemui di sela-sela kegiatan STC, Kamis (23/11), mengakui, Kota Ambon menjadi salah satu kota terbaik yang menerima penghargaan untuk wilayah timur Indonesia disamping Kota Tegal (wilayah barat) dan Kota Manado (wilayah Tengah).

“Tadi dalam pelaksanaan STC yang dihadiri bapak Presiden Joko Widodo dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kota Ambon mendapatkan penghargaan Anugerah Investasi Pesisir bersama Kota Tegal dan Manado juga ada tiga kabupaten dari ketiga wilayah,” ujarnya.

Dirinya bersyukur, Pemkot Ambon bisa mendapat penghargaan tersebut hal itu berarti sebagai upaya yang dilakukan untuk memajukan Kota Ambon mendapat apresiasi pemerintah pusat.

“Ini menjadi pemicu dan semangat dalam upaya memajukan Kota Ambon yang kita cintai bersama,” katanya.

Baca Juga: Panja Libatkan APH Jaring Calon Penjabat Gubernur

Atas penghargaan ini, Wattimena menyampaikan terima kasih kepada jajaran Forkopimda  Ambon, pimpinan dan anggota DPRD serta ASN yang telah berupaya memberikan kemudahan investasi dan iklim berusaha yang sehat di Kota Ambon.

“Diharapkan akan banyak investor yang masuk di Kota Ambon untuk meningkatkan pembangunan tapi juga dalam upaya kita bersama menanamkan angka pengangguran,” pintanya.

Wattimena meyakini, penghargaan tersebut akan menjadi motivasi dan semangat bagi Pemkot dan semua stakeholder serta masyarakat untuk memajukan Kota Ambon.

“Semoga ini menjadi berkat bagi Kota Ambon dan kita tetap semangat dalam memajukan Ambon lebih baik kedepan,”  harapnya. (Mg-3)