TIAKUR, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya memastikan akan membangun jalan lingkungan di sejumlah desa maupun dusun di kabupaten tersebut. Kali ini, jalan lingkungan ini akan dibangun di Dusun Mesiapi, Desa Wonreli, Kecamatan Kisar Selatan,

Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Maluku Barat Daya Marthinus Somarwane menjelaskan, pekerjaan jalan lingkungan ini dibiayai dengan Dana Alokasi Umum dengan Pagu anggaran sebesar Rp455 juta.

“Saat ini paket pekerjaan tersbeut sudah dalam proses tender penetapan pemenang dan sekarang dalam masa sanggahan. Jalan ini direncanakan, dikerjakan dengan total panjang jalan 1.300 meter dan lebar jalan 1,5 meter,” ungkap Somarwane kepada Siwalimanews di ruang kerjanya, Selasa (5/9).

Menurutnya, pekerjaan jalan ini terdiri dari lima ruas jalan yang berbeda. Olehnya itu, diharapkan  pembangunan jalan ini dikerjakan sebaik mungkin.

“Kita harapkan penyedia jasa yang menangani pekerjaan ini benar-benar mengerjakannya sesuai spek dan jadwal waktu yang ditentukan, sehingga pekerjaan jalan ini bisa bermanfaat bagi aktivitas masyarakat di dusun tersebut,” harap Somarwane.(S-28)

Baca Juga: Taihuttu Minta Pemkot tak Hanya Fokus Infrastruktur