MASOHI, Siwalimanews – Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah Fatzah Tuankotta mengingatkan Pemerintah Daerah agar fokus perbaiki pelayanan kesehatan di Maluku Tengah.

“Saya berharap pelayanan di RSUD Masohi harus dimaksimal­kan. Ada sejumlah masalah dalam pelayanan tersebut termasuk juga soal ketersediaan tenaga medis di beberapa puskesmas juga terus jadi perhatian,” ujar Tuankotta, disela rapat paripurna penutupan masa sidang II, yang berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Malteng, Selasa (8/9).

Turut hadir Wakil Bupati Malteng, Marlatu Leleury.

Ia juga kembali ingatkan soal pelayanan di RSUD, menurutnya, direkturnya dalam hal ini dokter Ursulla harus memastikan pelayanan di RSUD tidak lagi menimbulkan masalah seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bahkan beberapa kali sejumlah anggota dewan juga pernah rasakan buruknya pelayanan kesehatan di RSUD tersebut.

Baca Juga: Pemkab SBB Gelar Upacara dan Gerak Jalan

Tunakotta memberikan warnning kepada Direktur RSUD Masohi agar cepat merubah pola layanan yang sebelumnya sering menyusahkan masyarakat.

“Kalau tidak mampu memimpin ini RSUD, ya dicopot saja dan digantikan dengan yang lain. Saya kira itu, jadi saya harap masalah pelayanan kesehatan tak lagi terjadi di RSUD,” tandas Tuankkota. (Cr-2)