AMBON, Siwalimanews – Penumpukkan orang terus terjadi di Balai Kota Ambon. Kali ini penumpukkan  dikarenakan banyak orang yang melakukan pengurusan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Ambon.

Pantauan Siwalima, nampak banyak sekali warga yang mendatangi dinas tersebut untuk keperluan perizinan dan non perizinan. Namun sayangnya  tidak memperhartikan protokol kesehatan, meskipun petugas telah menghimbau untuk tetap menjaga jarak.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang sementara melakukan pemantauan spot pemasangan mesin anjungan dukcapil mandiri (ADM) melihat banyaknya penumpukan orang langsung menegur dan memerintahkan petugas menata kursi agar warga antri dengan baik.

Walikota mengatakan, dirinya hanya meminta agar masyarakat dapat menaati protokol kesehatan untuk kebaikan diri sendiri.

“Untuk pengurusan di kantor tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tandasnya kepada wartawan di Balai Kota Ambon Rabu (9/9).

Baca Juga: Pempus Setujui Perpanjangan Runway Bandara Banda

Satpol PP Lalai

Selain itu juga dari hasil pemantauan pada hari yang sama nampak Satpol PP Kota Ambon lalai dalam menjalankan tugas. Pasalnya, terdapat sejumlah warga Kota Ambon yang lolos masuk ke dalam Balai Kota dengan hanya menggunakan celana pendek dan sandal jepit.

Menyikapi hal itu Walikota meminta kesadaran  warga Kota Ambon untuk berpakaian rapi jika ingin berurusan di kantor-kantor pemerintah. “Saya kira kembali kepada setiap oranglah. Kan itu soal etika, soal sopan santun di pemerintahan itu. Karena ini urusan di kantor harusnya berpakaian rapih,” ujar Walikota. (Mg-6)