AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar merasa bantuan yang diberikan Gubernur Murad Ismail dalam bentuk alat pertanian dirasakan masih kurang.

Bantuan yang diberikan yakni 2 unit traktor roda empat dan dua unit traktor tangan dan cultivator dua unit.

Kepala Dinas Pertanian Kepulauan Tanimbar, Jemi Watumlawar kepada wartawan usai menerima bantuan alat pertanian dari di Lapangan Merdeka, Sabtu (19/8)  mengaku bantuan yang diberikan masih kurang.

“Kami senang mendapatkan batuan ini karena bantuan yang diberikan harus menyentuh persoalan pertanian tapi ini masih kurang dari kebutuhan para petani di kabupaten,” ungkapnya.

Menurutnya, peralatan pertanian dibutuhkan untuk peningkatan produktivitas pertanian tidak boleh lagi berharap pada tenaga manusia.

Baca Juga: Upacara HUT Proklamasi Berjalan Khidmat

Untuk menjawab kebutuhan masyarakat pertanian di Tanimbar sangat dibutuhkan bantuan peralatan dari pemerintah pusat.

“Persoalan pertanian bukan saja terkait dengan alat pertanian tetapi juga terkait kebutuhan yang lain seperti pupuk, obat-obatan dan bibit yang sangat diharapkan para petani,” ungkapnya.

Pemkab Tanimbar juga membutuhkan campur tangan pemerintah pusat agar kebutuhan petani yang tidak terpenuhi di kabupaten dapat diintervensi. (S-20)