PEMERINTAH Kabupaten Maluku Tengah mengadakan acara kenal pamit Kapolres Maluku Tengah, yang diwakili Penjabat Sekda Malteng oleh Sekda Maluku Tengah Jauhari Tuarita mewakili Penjabat Bupati Maluku Tengah.

Acara yang berlangsung di Baileo Soekarno Masohi, Selasa (9/1) itu berlangsung dalam suasana keakraban.

Pelaksanaan kegiatan kenal pamit Kapolres Maluku Tengah dari Dax Emmanuele Manuputty kepada penggantinya, Kapolres Maluku Tengah yang baru, Hardi Kadir, penuh dalam suasana keakraban dan kekeluargaan

Penjabat Pupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa, yang diwakili Sekda Maluku Tengah Jauhari Tuarita dalam sambutannya me­nyampaikan terima kasih atas nama pemerintah Kabupaten Maluku Tengah kepada pejabat Kapolres lama AKBP Dax Imanuel Samson Manuputty atas sinergitas, sum­bangsih, dan dedikasi terbaik yang telah diberikan selama menjabat sebagai Kapolres Maluku Tengah dalam melayani masyarakat Maluku Tengah.

Baca Juga: Pemneg Assilulu Serahkan 222 Paket Kebutuhan Pokok Santunan Dhuafa

Sementara kepada Hardi Meladi Kadir, selaku Kapolres Maluku Tengah yang baru, disampaikan ucapan selamat datang di Kabu­paten Maluku Tengah.

“Polres Maluku Tengah merupa­kan salah satu mitra kerja Pe­merintah Daerah dalam penyeleng­garaan tugas-tugas di bidang pemeliharaan keamanan dan keter­tiban masyarakat serta menegakkan hukum, karenannya diperlukan sinergitas dan kerja sama yang baik dalam melaksanakan tugas dan peran kemitraan yang baik,” tandas Sahubawa.

Diyakini kepemimpinan baru Polres Malteng dapat pula merawat kemitraan yang terjali baik selama ini dengan jajaran pemerintah kabu­paten Maluku tengah.

“Saya yakin dengan pengalaman yang luas Kapolres Malteng yang baru tentu dapat pula melaksanakan tugas dengan sukses sebagaimana yang telah dicapai selama ini. Terutama untuk masalah perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta dapat melakukan integrasi dengan berbagai komponen di daerah ini, baik unsur legislatif, yudikatif, dan juga dengan elemen masyarakat sebagai warga negara guna mem­percepat perwujudan kesejahteraan bagi Masyarakat,” tandas Sahubawa.

Sahubawa berharap  dengan kepe­mimpinan Kapolres yang baru, hubungan dan kebersamaan yang terjalin selama ini akan tetap terbina dan terpelihara dengan baik, dan semoga dapat terus kita tingkatkan, demi terwujudnya program pemba­ngunan yang berkesinambungan di Kabupaten Maluku Tengah. (S-17)