DOBO, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru melalui tim Gugus Tugas mulai meningkatkan penyemprotan disinfektan di kawasan-kawasan publik dan pemukiman warga.

Peningkatan penyemprotan disinfektan ini yang awalnya dilakukan dua kali dalam seminggu, kini ditingkatkan menjadi empat kali dalam dalam seminggu.

“Kita tingkatkan penyemprotan disinfektan ini guna mencegah dan mengatasi penyebaran virus corona (covid-19) di kabupaten ini pada umumnya dan kota Dobo khususnya,” ujar Wakil Bupati, Muin Sogalrey dalam apel bersama tim gugus, di lapangan upacara BPBD (Posko Tim Gugus), Selasa (31/3).

Hal senada juga disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas, Mohamad Djumpa, bahwa seluruh Kota Dobo akan disemprot cairan disinfektan yang akan dilakukan oleh tim penyemprotan merupakan gabungan personil tim gugus, TNI dan Polri.

“Penyemprotan terbagi dalam tiga tim dengan menggunakan satu unit  mobil damkar dan satu unit mobil water cannon dan satu tim penyemprotan dalam ruang atau tempat ibadah dan sekolah,” jelas Djumpa.

Baca Juga: Gubernur Himbau Warga Maluku Urungkan Niat Mudik

Dua tim yang menggunakan kenderaan Damkar dan water cannon kata Djumpa, terbagi pada dua jalur, dimana untuk tim dengan mobil damkar pada wilayah Kota Dobo sementara Mobil water cannon mulai melakukan penyemprotan dari depan SDN 4 Dobo hingga kawasan Zipur dan belakang kantor dewan lama.

Untuk diketahui apel tersebut diikuti oleh Wakil Bupati, Muin Sogalrey, Kapolres Aru AKBP Eko Budiarto, Danlanal Aru Letkol Laut Sahatro Silaban, sejumlah perwira polres, Kadis Pertanian Maya Sariman, Kepala BPBD Fredik Hendrik, Kepala Damkar Arsad Djabumona, Kepala Inspektorat Ramli Rumra, Kadis Kesehatan YOE Uniplaita, Asisten III, Dody Molwarin, Kasatpol PP, Danramil 1503-03 Dobo Kapten Dodi Masawoy serta Danki Brimob Aru.(S-25)