CLOSE AD

Wabup Pimpin Operasi Pasar dan Sidak ke Apotek

Masker dan Vitamin Kosong

DOBO, Siwalimanews –  Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey memimpin langsung operasi pasar serta sidak ke sejumlah apotek di Kota Dobo, Selasa (31/3).

Pantauan Siwalimanews pada operasi pasar dan sidak ke apotek itu, Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Virus Corona (Covid-19) terbagi menjadi tiga kelompok, dimana dua kelompok melakukan pengecekan kebutuhan sembako dan rempah-rempah sementara satu tim lagi mengecek kebutuhan dan ketersediaan alat pelindung diri seperti, masker, hand sanitiser, alkohol dan obat-obatan seperti vitamin dan suplemen.

Wakil Bupati yang di dampingi Kadis Perindag, ALO Tabela memimpin tim yang melakukan pengecekan APD dan obat-obatan pada seluruh apotik yang ada.

Dari hasil pengecekan pada seluruh apotik diketahui, kebutuhan APD seperti masker, hand sanitiser (antiseptik), alkohol, sarung tangan sementara untuk obat atau suplemen seperti, cloroquen, vitamin (CDR) dan enervon c seluruhnya habis. Namun direncanakan,s emua kebutuhan ini akan masuk dengan KM Nggapulu dari Makassar hari ini.

“Hanya satu apotik, yakni Kurnia Farma untuk stok sarung tangan ada dengan harga perdusnya Rp 200 ribu,” ungkap wakil bupati.

Sementara untuk kondisi kebutuhan sembako kata wakil bupati,  setelah melakukan pemeriksaan terhadap harga dan stok barang kebutuhan pokok pada 11 Distributor, diketahui stok kebutuhan pokok dapat memenuhi hingga tiga sampai empat bulan kedepan.

Ada beberapa jenis yang stoknya kurang, seperti telur, gula dan minyak goreng, namun pekan ini akan masuk dengan KM Ngapulu dari Surabaya dan Makasar maupun melalui kapal tol laut.

“Sehingga dipastikan kebutuhan pokok tersebut tetap terpenuhi dengan baik,” tandas wakil bupati.(S-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *