DOBO, Siwalimanews – Kondisi dua pasien yang berstatus Pesien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Cenderawasih Dobo, kini mulai berangsur-angsur membaik.

Juru Bicara Tim Gugus Penanganan dan Pencegahan Virus Corona, Thomas Anmama menjelaskan, kedua pasien PDP ini mulai dirawat di ruang isolasi RSUD Cenderawasih Dobo sejak 26 Maret hingga kini dan kondisi keduanya mulai membaik.

“Berdasarkan hasil konfirmasi dengan Direktur RSUD dr Wati Gunawan, menyatakan kondisi kedua pasien PDP tersebut mulai membaik, dimana demam serta batuknya sudah baikan,” ungkap Anmama kepada wartawan di media center tim gugus.

Sementara itu, berdasarkan, pantauan Siwalimanews, salah satu PDP yang sebelumnya kabur dari ruang isolasi dan kemudian ditemukan dan kembali dibawah lagi ke RSUD untuk diisolasi, pada Sabtu (28/3) kemarin juga berusaha kabur, namun dapat ditangani oleh petugas yang jaga di RSUD.

Kepala Sekretariat Tim Gugus Aru, Fredrik Hendrik yang dikonfirmasi Siwalimanews mebenarkannya, bahwa pasien ini kembali berusaha kabur namun digagalkan oleh petugas.

“Memang benar, dia (pasien PDP) berusaha kabur lagi, namun berhasil dicegah oleh petugas jaga yang selalu standby di rumah sakit,” ungkapnya.(S-25)