SAUMLAKI, Siwalimanews – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah yang akan jatuh pada 29 Juni nanti, maka Pemerintah Kabupaten Tanimbar mulai menyalurkan bantuan berupa hewan kurban kepada umat muslim di Kota Saumlaki dan sekitarnya.

Hewan kurban yang disalurkan berupa 3 ekor sapi tersebut, dengan rincian, satu ekor kepada umat Muslim di Kota Saumlaki, satu ekor lagi untuk umat di Larat, serta satu ekornya lagi diperuntukan bagi umat Muslim di Kecamatan Wuarlabobar.

Sebelum menyerahkan bantuan hewan kurban kepada pihak MUI pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Ruben Moriolkosu mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai wujud dari tugas dan tangungjawab pemda dalam rangka melakukan tugas pelayanan kepada masyarakat, dimana wujud dari tugas pelayanan adalah bersama-sama umat beragama di Tanimbar untuk saling bersinergi mengisi pembangunan di bumi Duan Lolat.

“Pada Kesempatan ini, dalam rangka Hari Raya Idul Adha, maka Pemda berikan bantuan kepada umat Muslim yang disalurkan melalui MUI,” tandas bupati. (S-26)