AMBON, Siwalimanews – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Barat Daya, Relly A. Noach bersama Pengurus melaksanakan pembinaan 10 program pokok PKK bagi 3 Desa di Kecamatan Kisar Utara.

Dalam sambutannya Ketua tim pengerak PKK MBD Relly A. Noach mengatakan pembinaan 10 program pokok PKK dilakukan dalam rangka pembenahan administrasi menuju tertib administrasi.

“Pembinaan ini juga dimaksud untuk mengetahui pelaksanaan 10 program pokok PKK yang dimulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan sehingga dapat diketahui kendala/permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan 10 program PKK tersebut dan mendapatkan solusi atau jalan keluarnya,” ujar Relly.

Lebih lanjut dirinya meminta kepada ketua tim pengerak PKK kecamatan untuk selalu mengaktifkan selalu tim pengerak PKK sehingga 10 program pokok PKK dapat berjalan dengan maksimal.

Perlu disadari kata Relly bahwa jika tim pengerak PKK dalam lingkup kecamatan dan desa dapat menjalankan program dan kegiatan PKK dengan baik maka PKK ditingkat atasnya akan baik pula.

Baca Juga: Kunker Bupati dan Wakil Bupati MBD di  Kecamatan Letti

Selain itu dirinya juga mengajak semua pengurus PKK yang ada di desa, dusun ataupun dasawisma agar bersemangat untuk melaksanakan 10 program pokok PKK serta mengadakan pembenahan administrasi PKK dengan baik.

“Dukungan dari semua tim pe­ng­gerak PKK sangat diharapkan untuk saling mengingatkan dalam melaksanakan tugas dan tang­gu­ngjawab dalam memajukan ke­giatan-kegiatan PKK,” jelas Relly.

Sementara itu Ketua tim pengerak PKK Kecamatan Kisar Utara, melaporkan perkembangan PKK Kecamatan Kisar Utara yang sejak tahun 2017 telah dilakukan langkah-langkah strategis serta implementasi pelaksanaan program-program PKK yang telah di­laksanakan, antara lain pelantikan pengurus TP. PKK Kecamatan Kisar Utara, pelantikan Ketua PKK tingkat desa penataan admini­strasi PKK.

“Pengembangan pangan lokal melalui keikutsertaan dalam lomba cipta menu dengan bahan dasar pangan lokal, serta melak­sanakan lomba antar desa dalam memanfaatkan lahan pekarangan rumah sehingga memotivasi ibu-ibu rumah tangga untuk lebih giat dalam mengembangkan ekonomi kreatif keluarga,” ujarnya

Untuk diketahui Ketua Tim Pe­nggerak PKK melakukan evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Purpura dan Desa Lebelau Keca­matan Kisar utara sekaligus ber­kesempatan mengunjungi kebun hasil usaha kelompok PKK Desa Purpura. (S-39)