DOBO, Siwalimanews –  Puluhan pedagang kaki lima di kabupaten kepulauan aru men­-dapat bantuan dari Kementerian Pedagangan (Kemendag) berupa coolbox, gerobak dan rombong sepeda motor.

Bantuan diserahkan oleh Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey secara simbolis kepada para penerima di Kantor Dispe­rindag Aru berupa 50 unit coolbox, 4 unit gerobak souvenir dan 10 unit rombong sepeda motor.

Wakil Bupati Sogalrey dalam sambutan berharap kepada para pedagang agar dapat dipergu­nakan dengan baik guna meningkatkan usaha yang digeluti.

“Saya berharap bantuan yang didapat ini dimanfaatkan untuk meningkatkan usaha bapak ibu sekalian,” katanya.

Bantuan ini menurutnya seharusnya sudah diserahkan sejak tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Polda Gelar Dikbangspes Gadik

“Jadi bantuan ini merupakan kegiatan tahun anggaran 2019 namun baru di serahkan,” ujarnya.

Selain itu, kedepannya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru juga berencana untuk membangun pasar dengan skala nasional di kawasan Pantai Timur untuk membantu para pedagang.

Beberapa tahun sebelumnya tambah Sogalrey masih diperhadapkan dengan kendala sehingga, apa yang menjadi janji Pemda Aru belum bisa ditepati.

“Kita berharap dalam masa jabatan saya dan pa bupati beberapa tahun ke depan apa yang menjadi harapan kita bersama dapat kita wujud nyatakan demi meningkatkan ketersedian fasilitas pasar yang memadai dan dapat gunakan dengan baik pula,” janjinya. (S-25)