AMBON, Siwalimanews – Mervin Yulia Erni Lewerissa berhasil meraih juara satu lomba Vlog Museum Siwalima Ambon, yang digelar Museum Siwalima Ambon sejak akhir Juni lalu.

Lewerissa unggul dengan vidio dan tautan youtube berjudul Museum Online, Museum Siwalima Ambon, dengan jumlah penayangan 5.688, 189 komentar dan 1.662 netizen yang menyatakan suka.

Kemudian disusul juara kedua diraih Virginia Eunike Noya dengan vidio dan tautan youtube berjudul Ayo Hidupkan Museum di Tengah Pandemi Covid-19, dengan jumlah penayangan 5.091, 112 komentar dan 1.623 netizen yang menyatakan suka.

Sedangkan juara tiga, diraih Michelle Cecilia Papilaya dengan video dan tautan youtube berjudul Berburu Harta Karun di Tengah Pandemi, dengan jumlah penayangan 4.165, 82 komentar dan1.323 netizen yang menyatakan suka.

Selain itu, dewan juri yang diketuai Ana Lewier itu juga mengumumkan nama pemenang harapan satu hingga tiga serta juara favorite, masing-masing, Grizzly Nahusuly (Harapan I), Florenchia Tomasoa (Harapan II), Willy Sinay (Harapan III) dan Jewerischem Numuela (juara favorite).

Baca Juga: Kepala SAR Ambon Kunjungi Polda Maluku

Pengumuman pemenang itu disampaikan dalam penutupan lomba Vlog Museum Siwalima Ambon, yang digelar, Senin (13/7) dan ditutup oleh Kasubag Tata Usaha Museum Siwalima Ambon, June Lewankiky.

Lewankiky  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah turut berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan lomba Vlog Museum Siwalima Tahun 2020, maupun dewan juri yang telah bersedia memberikan penilaian terhadap video dan tautan dari para peserta ini.

Ia mengaku, ada sebanyak 35 orang yang ikut mendaftar namun karena sebagian berdomisili di Kabupaten Maluku Tengah sehingga, agak sulit menjangkau Kota Ambon  karena PSBB saat ini, dilakukan taq gambar sehingga hanya tersisa 27 peserta yang mengikuti lomba ini yang dibuka sejak akhir Juni lalu.

“Kami berharap kedepan, peserta lebih banyak lagi karena kegiatan ini juga akan kita lakukan di tahun depan, karena hasil dari vlog ini akan kita gunakan untuk kita mempromosikan. Kita berharap semakin baik pula kualitas vidio yang mereka berikan kepada kita, informasi harus lebih detail, mereka juga harus lebih kreatif lagi sehingga data-data yang kita berikan kepada masyarakat itu dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke museum,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk pemenang akan diberikan bonus dengan total hadiah sebesar Rp 31,5 juta sementara seluruh peserta akan diberikan sertifikat. (S-16)