AMBON, Siwalimanews – Ketua DPD PDIP Maluku Benhur Watubun menargetkan akan meraih sembilan kursi pada pemilu legislatif tahun 2024.

Kepastian itu disampaikan Watubun kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Senin (27/11), bahwa dalam rakerda ke-4, seluruh ketua DPC telah menyampaikan laporan kekuatan partai untuk memenangkan pemilu dan pilpres.

Berdasarkan laporan yang disampaikan, tergambar secara tegas, bahwa untuk tahun 2024 PDIP Maluku bisa mencapai 9 kursi lebih dari capaian pemilu 2019 yang hanya 7 kursi.

“Untuk pemilu legislatif Maluku kita target 8-9 kursi, kalau kita lihat laporan dari teman-teman DPC, maka kita punya keyakinan politik untuk itu,” tegas Benhur.

Menurutnya, dua daerah pemilihan yang menjadi target peningkatan kursi yakni Dapil I Kota Ambon dan Dapil 7 Kabupaten Maluku Barat Daya serta Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Hal ini karena, dalam pemilu legislatif 2024, PDIP menempatkan caleg pada kedua dapil tersebut yang memiliki kekuatan basis masa cukup mumpuni, sehingga target penambahan dua kursi dari pemilu 2019 realistis.

Baca Juga: DPRD dan Pemkot Sepakati KUA PPAS  2024

Tak hanya dua dapil tersebut, lima dapil lainnya juga saat ini terus bekerja untuk meraih kepercayaan masyarakat agar berjuang bersama memenangkan PDIP di Maluku.

“Kita simpan kekuatan supaya a kita tunjukkan kepada orang lain kalau kita bodoh, supaya pintarnya jangan diketahui oleh banyak orang,” tandas Watubun.(S-20)