AMBON, Siwalimanews – Maraknya peredaran narkoba di Kota Ambon yang kini mulai menyasar seluruh kalangan tak terkecuali para ASN di kota ini, maka Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, juga berinisiasi akan melaksanakan tes urine bagi seluruh ASN di jajaran Pemerintah Kota Ambon.

“Jika ini perlu, maka kita akan lakukan, saya juga pernah lakukan ini di DPRD Provinsi. Tapi ini soal anggaran, jadi nanti akan kita bicarakan dulu,” ujar walikota kepada wartawan di Knator Kejari Ambon, Selasa (14/3).

Sementara itu Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta mengaku, akan mendukung rencana walikota untuk melakukan tes urine ke seluruh ASN pemkot.

Menurutnya, berhubungan dengan akan memasuki tahun-tahun politik di 2024 mendatang, maka hal itu juga diperlukan, dalam rangka pemberantasan narkoba di Kota Ambon dan Provinsi Maluku pada umumnya.

“Tes urine ini sebagai salah satu langkah pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba. Kita ketahui bersama, bahwa narkoba itu berbahaya bagi kesehatan. Tentu kami DPRD Ambon siap dan mendukung jika itu dilakukan di pemkot maupun lembaga DPRD,” tandas Toisuta.

Baca Juga: Jalan Ambles tak Ditangani, DPRD Bakal Panggil PUPR

Ia menegaskan, pada prinsipnya, DPRD mendukung langkah walikota, demi meminimalisir maraknya peredaran narkoba di kota ini. (S-25)