BULA, Siwalimanews – Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada sejumlah warga di wilayah Kabupaten SBT, yang dipusatkan di Negeri Administratif Engglas, Kecamatan Bula dan Negeri Administratif Kufar Kecamatan Tutuk Tolu, Jumat (5/6).

Total bantuan untuk Negeri Administratif Engglas sebanyak 250 paket, sedang untuk Desa Kufar, akan disesuaikan dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) yang berdomisili pada desa tersebut.

“Total bantuan untuk Negeri Administratif Engglas sebanyak 250 paket, sedang untuk desa Kufar, akan disesuaikan dengan jumlah KK yang berdomisili pada desa tersebut,” ungkap Ketua DPC PDIP Kabupaten SBT, Arobi Kelian, kepada Siwalima, di Kota Bula, Jumat (5/6).

Kelian mengatakan, bantuan yang diberikan kepada kedua desa tersebut bersumber dari dana reses anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan asal Maluku, Mercy Chriesty Barends.

Selain itu juga, kata Kelian, masa pandemi Covid-19 saat ini yang dihadapi, PDI Perjuangan secara nasional telah diinstruksikan untuk ikut mengambil bagian dan selalu berpartisipasi untuk meringankan sebagian warga SBT.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemdes Durjela Perketat Pintu Masuk

“PDI-P secara nasional telah diinstruksikan oleh Ibu Megawati Soekarno Putri kepada anggota partai yang bertugas sebagai anggota dewan dan anggota partai yang bertugas sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk selalu bergotong royong membantu masyarakat dalam situasi pandemi ini,” jelasnya.

Kata dia, khusus yang bertugas sebagai anggota dewan, telah mewakafkan gaji selama empat bulan. Terhitung mulai bulan Mei, Juni, Juli dan Agustus. Dana yang terkumpul dipakai untuk belanja bahan bantuan yang akan dibagi ke semua warga yang membu­tuhkan. “Selain bantuan semba­ko, Barends juga memberikan bantuan solar cell kepada warga di Kecamatan Pulau Panjang, Kabupaten SBT. (S-47)