AMBON, Siwalimanews – DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku optimis akan mempertahankan kemenangan dalam pileg di Maluku.

Optimisme partai berlambang banteng moncong putih tersebut, diungkapkan Ketua DPD PDIP Maluku, Benhur Watubun kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Selasa (3/10).

Watubun mengaku, untuk mempertahankan kemenangan yang telah dua kali diraih, baik dalam pemilu 2014 maupun 2019 maka, DPD PDIP Maluku telah memiliki strategi.

Startegi pemenangan tersebut telah diperkuat dalam rakernas yang dihadiri KSB, DPD, DPC dan seluruh kepala daerah dari PDIP termasuk seluruh fraksi di DPRD Provinsi Maluku maupun kabupaten/kota.

“Kita baru saja selesai melakukan rakernas dan kita telah dibekali dengan begitu banyak hal untuk bagiamana mempertahankan kemenangan di Maluku,” ungkap Watubun.

Baca Juga: Kantor Pengadilan Negeri Dataran Hunimua Mulai Dibangun

Rakernas PDIP IV tersebut lanjut Watubun, dimaksudkan agar PDIP semakin memantapkan strategi pemenangan yang berbasis pada akar rumput.

Dengan Rakernas PDIP yang dilakukan, maka diharapkan proses-proses yang dilakukan di seluruh wilayah Provinsi Maluku dapat maksimal dan mengalami peningkatan yang signifikan.

“Tentunya itu harapan kami, PDIP bisa meraih kemenangan dengan target 60-65 persen di Provinsi Maluku,” tandas Watubun.(S-20)