AMBON, Siwalimanews – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Maluku diagendakan akan digelar akhir Agustus ini, dipastikan hanya akan diikuti oleh satu calon tunggal. Bagaimana tidak, 11 DPC Partai Demokrat di provinsi kepulauan ini resmi menyerahkan dukungan kepada Elwen Roy Pattiasina untuk kembali maju menjadi kandidat ketua DPD Partai Demokrat Maluku.

Bertempat di Kantor DPD Partai Demokrat Maluku, Sabtu (7/8). Elwen Roy Pattiasina menyerahkan surat dukungan dari 11 DPC Partai Demokrat sebagai persyaratan untuk maju kembali sebagai kandidat ketua DPD.

Kertua  Steering Committee (SC) Musda Partai Demokrat Maluku tahun 2021, John Lefmanut kepada wartawan usai penyerahan surat dukungan itu mengatakan, Musda Partai Demokrat kali ini sedikit berbeda dari biasanya, karena selain dilaksanakan secara virtual dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP), sudah bisa dipastikan akan terjadi aklamasi dalam pemilihan ketua DPD.

Aklamasi, lanjut dia, dikarenakan hanya satu kandidat yaitu Ketua DPD Partai Demokrat Maluku sekarang, Elwen Roy Pattiasina yang mendapatkan dukungan dari semua DPC yang ada di Provinsi Maluku untuk maju sebagai kandidat calon ketua DPD.

‘’Rencananya Musda akan digelar tanggal 28 Agustus ini, besok saya sebagai Ketua SC sudah berangkat ke Jakarta untuk menyerahkan surat dukungan dari 11 DPC serta berkonsultasi dengan DPP untuk pelaksa­naannya,’’ pungkas Lefmanut.

Ia mengakui, pelaksanaan Musda Partai Demokrat Maluku kali ini akan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat namun tidak mengurangi gaung partai yang lagi naik daun ini di mata publik.

‘’Jadi kendati dengan DPP kami lakukan secara virtual, Musda akan tetap dihadiri hanya 11 ketua DPC dan pemilik suara sah yang ada di Maluku. Selain itu ada sederetan lomba yang juga digelar dalam rangka menyongsong HUT Partai Demokrat ke-20, baik itu lomba menyanyi lagu ciptaan pak SBY, lomba menulis, fotografer, melukis dan karikatur, lomba video pendek, dan lomba marchindise,’’ ujarnya. (S-16)