AMBON, Siwalimanews – Menyikapi bencana banjir dan tanah longsor di Kota Ambon akibat cuaca ekstrem, maka Polda Maluku mengerahkan personel Polwan di Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) maupun RS Bhayangkara Ambon, untuk melaksanakan patroli bencana banjir saat hujan lebat mengguyur Kota Ambon dan sekitarnya.

Patroli bencana yang dipimpin Ipda Risya Tamaela ini, bertujuan untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa, sehingga dapat melakukan langkah cepat dalam proses penyelamatan.

“Saat hujan lebat kemarin kita mengerahkan tim medis untuk melakukan patroli di sejumlah daerah di Ambon,” ungkap Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Aris Sukarno, kepada wartawan di Ambon, Rabu (27/7).

Dalam patroli yang dilakukan tersebut kata Sukarno, tim medis mengerahkan satu unit mobil ambulance beserta personil UR DVI yang dilengkapi peralatan evakuasi. Selain mengantisipasi korban terdampak banjir, tim medis Polda Maluku juga memberikan himbauan kepada masyarakat di lokasi banjir.

Sukarno mengungkapkan, hujan yang mengguyur Kota Ambon sejak pagi kemarin menyebabkan banjir di kawasan Bandara Pattimura, Dusun Air Sakula, Desa Laha. Dimana banjir merendam satu unit rumah warga.

Baca Juga: DPRD Desak Pemprov Perbaiki Fasilitas RSUD Tulehu

“Banjir kemarin tidak ada korban. Kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat hujan lebat terjadi,” ujarnya. (S-10)