AMBON, Siwalimanews – Akibat cuaca ekstrem yang melanda Kota Ambon pada, Selasa (26/7) mengakibatkan sejumlah penerbangan tujuan Bandara Pattimura Ambon, dialihkan ke bandara lain.

Legal Compliance Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon, Aditya Narendra yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, mengaku sejumlah penerbangan gagal mendarat di Bandara Internasional Pattimura Ambon, akibat cuaca buruk, sehingga dialihkan ke bandara lain.

“Sejumlah penerbangan yang dialihkan yakni, Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-662 dengan rute Makassar (UPG) ke Ambon (AMQ) dialihkan ke Sorong (SOQ), kemudian Lion Air dengan nomor penerbangan JT-880 dengan rute Makassar (UPG) ke Ambon (AMQ) juga dialihkan ke Sorong (SOQ).

Sementara untuk penerbangan dari Bandara Pattimura yang mengalami penundaan keberangkatan yakni, Lion Air dengan nomor penerbangan JT-880 dengan rute Ambon (AMQ), Langgur (LUV), kemudian Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1506 dengan rute Ambon (AMQ), ke Sorong (SOQ), serta  Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-663 dengan rute Ambon (AMQ) ke Makassar (UPG).

“Untuk Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6171 dengan rute Ambon (AMQ) ke Jakarta (CGK) posisi nya sudah berangkat,” ujarnya.

Baca Juga: BPJN: Ruas Jalan Dobo Segera Ditangani

Sedangkan penerbangan yang cancel lanjut Narendra, adalah Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-662 dengan rute Ambon (AMQ) ke Langgur.

“Untuk pesawat charter yang ditumpangi Ketua MPR RI, juga dialihkan ke Manado (MDC), dan nantinya pada pukul 15.16 WIT pesawat ini kembali mendarat di Bandara Pattimura Ambon,” tandasnya. (S-25)