AMBON, Siwalimanews – Partai Persatuan Pembangunan Wilayah Maluku menargetkan adanya penambahan kursi di legislatif di pemilu 2024 mendatang.

Target ini disampaikan Sekretaris DPW PPP Maluku Rovik Akbar Afifuddin kepada Siwalimanews, di ruang kerjanya, Selasa (26/7) menindaklanjuti pembentukan dewan pimpinan cabang di seluruh Maluku.

Menurut Rovik, PPP Maluku hingga saat ini telah tuntas memiliki 11 DPC di seluruh kabupaten/kota dengan jumlah PAC sebanyak 71 dari total 118 kecamatan, maka telah memenuhi syarat terdaftar sebagai partai politik peserta pemilu, meskipun PPP tidak lagi melakukan verifikasi faktual.

Penyiapan seluruh struktur di setiap wilayah bertujuan agar PPP memiliki kepengurusan guna diberikan tugas dalam rangka pemenangan PPP di Pemilu 2024,  baik dalam bentuk konsolidasi struktural, elektoral dan penambangan.

“Dengan tersedia struktur ini bukan berarti telah puas tetapi PPP masih terus melakukan konsolidasi dengan target PAC diatas 80 persen, artinya ini semua menjadi kekuatan dalam rangka memenuhi target-target elektoral di pemilu 2024,” ujar Rovik.

Baca Juga: Cuaca Ekstrim, Sejumlah Penerbangan Dialihkan ke Bandara Lain

Menurutnya, kenaikan kursi di seluruh kabupaten/kota dapat dilakukan oleh PPP, karena telah menyediakan infrastruktur partai yang nantinya bekerja secara simultan, tentu dengan menyegarkan ranting-ranting, sehingga PPP siap menghadapi pemilu.

“Dengan konsolidasi yang selama ini dibangun, maka PPP memiliki target politik. Target untuk DPRD Provinsi Maluku naik seratus persen dari dua menjadi empat kursi,” tuturnya.

Rovik menegaskan, target peningkatan jumlah kursi ini sangat rasional, setelah membaca semangat kerja setiap daerah, terutama di dapil-dapil yang menjadi target, bukan berarti yang lain tidak tetapi secara simultan melakukan kerja-kerja elektoral untuk memenuhi target yang telah diletakkan.

“Kita juga memiliki target optimis bisa lima hingga enam kursi, saya kira setelah ini kita akan terus melakukan kerja elektoral,” ucap Rovik.(S-20)