AMBON, Siwalimanews –Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif melakukan inspeksi mendadak ke Pos Pengamanan Terpadu yang berada di Monumen Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon, Minggu (14/4).

Sidak dilakukan di malam hari tersebut, untuk mengecek dan memastikan kesiapan personel dalam mengamankan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Saat melakukan pengecekan, orang nomor satu di Polda Maluku ini tidak sendiri. Ia didampingi Karo Ops, Dirintel, Dirlantas, dan Kabid Propam serta Kapolresta Pulau Ambon.

“Saya bersama pejabat utama polda melakukan pengecekan ini untuk menyemangati dan menjaga kesiapsiagaan personel pengamanan dalam memberikan pelayanan dan pengamanan serta mengecek situasi dan kondisi Kamtibmas di Kota Ambon dan sekitarnya dalam masa Perayaan Idul Fitri 1445 H,” kata Kapolda.

Saat mengunjungi pos, Kapolda juga memberikan arahan kepada para personel agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan dalam melayani masyarakat.

Baca Juga: Renyaan Ajukan Keberatan ke Bawaslu RI

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh keikhlasan dalam melayani masyarakat, selalu antisipasi dan waspada dalam menjalankan tugas di lapangan serta bangun sinergitas antara anggota Polri dengan instansi terkait dan masyarakat secara humanis,” katanya.

Kapolda berpesan kepada personel gabungan yang berada di dalam posko tersebut untuk tetap menjaga kesehatan , stamina dan kekompakan.

“Niatkan semua tugas yang dilaksanakan ini sebagai ibadah dan ladang amal ,” pintanya.

Selain melakukan pengecekan kesiapan para personel serta kondisi Kamtibmas, Kapolda juga memeriksa kelengkapan posko mulai dari administrasi posko seperti buku mutasi, buku tamu, panel data dan sebagainya.

Kapolda menyampaikan cukup puas melihat kinerja anggota yang semuanya hadir lengkap dan terus semangat dalam melaksanakan tugasnya.(S-10)