DOBO, Siwalimanews – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aru, Thimotius Kaidel dan Lagani Karnaka yang dikenal dengan KAKA itu resmi mendapatkan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pemberian rekomendasi dan formulir B1KWK itu diberikan langsung oleh Kordinator Daerah (Korda) PKB Maluku, Jery Seri, kepada pasangan ini di salah satu café di Kota Dobo, Selasa (1/9).

Diperolehnya rekomendasi PKB ini, maka pasangan KAKA resmi telah mengantongi empat rekomendasi parpol untuk bertarung dalam pilkada yang akan berlangsung 9 Desember nanti.

Empat parpol pendukung pasangan ini masing-masing, PKB (4 kursi), PKS (1 kursi), Berkarya (1 kursi) dan Golkar (1 kursi)

Korda PKB Maluku Jery Seri dalam sambutannya mengatakan, rekomendasi diberikan karena pasangan KAKA dianggap layak dan dapat membawah Aru lebih maju dan berkembang ke depan setelah melalui proses yang sangat panjang oleh pimpinan partai di pusat.

Baca Juga: Maluku Kembali Tambah 27 Kasus Baru

Selain rekomendasi disaat yang sama juga diberikan formulir B1KWK sebagai persyaratan bagi pasangan ini untuk mendaftar di KPU Aru nanti pada 5 September mendatang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari parpol pendukung yakni, Golkar, PKS dan Berkarya.

Sementara itu, bakal calon bupati, Thimotius Kaidel mengatakan, pasangan KAKA optimis memenangkan pilkaka nanti, sehingga dapat memberikan perubahan di daerah ini untuk lebih baik lagi kedepan nanti.

Ia berharap akan mendapat dukungan penuh dari seluruh masyarakat aru dan seluruh simpatisan. Selain itu, direncanakan pasangan KAKA akan mendaftar di KPU Aru pada 5 September 2020. (S-25)