PIRU, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura SBB memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa di kabupaten tersebut.

Pemberian santunan tersebut dilakukan sekaligus dengan buka puasa bersama serta Sholat Magrib berjamaah yang berlangsung di Kantor DPC Hanura SBB di Kota Piru, Jumat, (30/4).

Plt Ketua DPC Hanura SBB Topan Payapo dalam arahannya mengatakan, dengan menyusun tema Kebersaamaan Untuk Kkase Bae SBB, merupakan ajang silaturahmi antar kader Hanura dan juga masyarakat serta anak yatim piatu dan kaum dhuafah.

“Apalagi ini kan sudah menjelang Idul Fitri. Menurut hadis, doa-doa anak yatim itu mustajab sekali dan semoga apa yang kita inginkan diijawab oleh Allah SWT,” ucapnya.

Ia mengaku, kader Hanura SBB menyambut baik acara berbuka bersama dengan anak yatim piatu dan kaum dhuafa, sebab selain mempererat hubungan silaturahim juga untuk meningkatkan konsolidasi partai.

Baca Juga: Dukung Program Kotaku, Kementerian PU Siapkan Rp 15 M

Pada kesempatan itu juga, ia minta didoakan oleh anak-anak yatim dan kaum dhuafah agar Partai Hanura bisa meraih kemenangan dalam pesta demokrasi mendatang.

“Saya meminta doa kepada mereka, agar Partai Hanura bisa meraih kemenangan pada Pemilu mendatang nantinya,” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPD Hanura Maluku Moh Yasin Payapo mengapresiasi kepedulian dan bantuan dari Partai Hanura SBB pada acara santunan tersebut.

“Kami sangat berterimakasih sekali atas kehadiran penerima santunan dan kaum dhuafah semoga kita diberi kesehatan, dipanjangkan umur dan dilipatkan rejekinya serta Partai Hanura semakin solid kedepannya,” ujar Payapo.

Menurutnya, berbuka buasa bersama anak yatim piatu dan kaum dhuafa, merupakan ajang silaturahmi antar masyarajat dan kader.

Pasalnya, target kedepan mewujudkan kader Hanura yang berahlak mulia, sopan santun dan ramah tamah, itu hukumnya wajib bagi sesama manusia. (S-48)