DOBO, Siwalimanews – Pangkalan TNI AL Aru, kembali menggelar bakti sosial, berupa khitanan massal bagi anak-anak di Kota Dobo dan sekitarnya, yang dipusatkan di Markas Komando Taktis Lanal Aru, Kamis (5/8).

Khitanan massal ini digelar dalam rangka karya bakti dan bakti sosial Pangkalan TNI AL Aru tahun 2021 yang telah diselenggarakan sejak 28 Juli 2021 kemarin dibawah komando Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.

Tercatat sebanyak 45 orang anak ikut dalam acara khitanan massal yang digelar oleh Lanal Aru hari ini. Dalam pelaksanaan khitanan masal tersebut, Lanal Aru melibatkan 1 tenaga dokter dan 7 tenaga medis dari RSUD Cenderawasih dan Puskesmas Pattidjarabil Desa Wangel, Kecamatan Pulau-Pulau Aru.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin yang didampingi Ketua Korcab IX DJA III,  Yulli Astuti Choirur Rozigin dalam arahan mengatakan, khitanan massal yang digelar Pangkalan TNI AL Aru merupakan bagian dari kegiatan karya bakti dan bakti sosial yang sudah terlaksana sejak 28 Juli 2021 kemarin.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI AL dibidang kesehatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, lebih khusus masyarakat di wilayah Kepulauan Aru.

Baca Juga: Optimalisasi PAD, Dispenda Usulkan Tiga Renperda

“Ini bagian dari kepedulian kita terhadap sesama guna menjaring tali persaudaraan antara masyarakat dengan prajurit TNI Angkatan Laut,” ungkapnya.

Dirinya berharap kepada para orang tua yang anaknya telah disunat untuk tetap memperhatikan kesehatan anak dan selalu mematuhi apa yang telah disarankan dokter dan tenaga medis.

Dikatakan, kegiatan karya bakti dan bakti sosial Lanal Aru ini meliputi dua kegiatan yakni,  kegiatan fisik dan non fisik.

“Kegiatan fisik meliputi renovasi dua masjid, kemudian ada satu SD Kristen yang ada di Desa Durjela, dan renovasi rumah pintar Bahari yang terletak di Dusun Belakang Wamar. Sementara, non fisik kita fokuskan ke  serbuan vaksinasi, dan khitanan massal yang digelar hari ini,” jelas Danlanal.

Usai kegiatan khitanan, Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin yang didampingi Ketua Korcab IX DJA III,  Yulli Astuti Choirur Rozigin memberikan bingkisan kepada 45 anak yang telah menjalani khitanan. (S-25)