AMBON, Siwalimanews – Dua jabatan strategis di Polda Maluku bergeser posisi, Kedua jabatan masing masing Kepala Biro Perencanaan Polda Maluku dan Kapolres Tual.

Jabatan Karo Perencanaan yang sebelumnya dijabat Kombes Eko Suprihantono diserahkan kepada Kombes Teguh Trisasongko. Sementara Kombes Suprihantono sendiri dimutasikan sebagai Karo Perencanaan di Polda Daerah Istimewa Yogjakarta.

Selanjutnya untuk jabatan Kapolres Tual, yang sebelumnya dijabat AKBP Alfaris Pattiwael, kini diserahkan kepada pejabat baru AKBP Dax Emmanuelle Samson Manuputty yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regiden Polda Maluku. Pattiwael dimutasikan ke Polda Banten sebagai Wakil Direktur Lalulintas.

Tak hanya dua jabatan strategis tersebut, Kapolda Maluku Irjen Refdy Andri juga mengukuhkan AKBP Romi Agusriansyah sebagai Kapolres Kepulauan Tanimbar yang sebelumnya bernama Kapolres Maluku Tenggara Barat (MTB).

Dua kegiatan ini digelar secara virtual di ruang rapat utama Markas Polda Maluku, Kamis (5/8) yang dipimpin Kapolda Maluku didampingi Wakapolda Brigjen Jan de Fretes,  Irwasda, para pejabat utama dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Baca Juga: PT MEA Fokus Selesaikan Tahapan PI 10 Persen

“Selain sertijab ada juga pengukuhan Kapolres MTB yang kini berganti nama menjadi Kapolres KKT,  sebagaimana diatur dalam Keputusan Kapolri Nomor KEP: 1182, 1183, dan 1185 /VII/2021 tanggal 26 Juli 2021,” jelas Kabid Humas Polda Maluku Kombes Roem Ohoirat kepada wartawan, di ruang kerjannya, Kamis (5/8) siang. (S-45)