AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen Syafrial melakukan kunjungan silaturahmi ke Polda Maluku, Senin (28/8).

Kedatangan Pangdam bersama sejumlah pejabat utama Kodam Pattimura itu, diterima langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif didampingi Wakapolda Brigjen Stephen M Napiun, beserta seluruh pejabat utama Polda Maluku.

Pangdam Pattimura yang ikut didampingi Danrem 151 Binaya Brigjen TNI Aminton Manurung, disambut dengan pengalungan kain syal tenun khas Maluku. Pangdam juga menerima jajar hormat dari personel Polda Maluku, kemudia dilanjutkan dengan pertemuan silaturahmi yang dilaksanakan di ruang tamu Kapolda Maluku.

Pada kesempatan itu, Kapolda berharap silaturahmi ini menjadi awal yang baik dalam meningkatkan kerjasama dan sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah Maluku.

“Kami juga berharap TNI dan Polri terus dan tetap solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Maluku,” harapnya.

Baca Juga: Jasa Raharja Serahkan Bantuan Sepeda Motor Roda Tige ke Pemkot

Kapolda mengaku, selama ini Kodam Pattimura dan Polda Maluku beserta instansi terkait sangat baik dalam bersinergi menyelesaikan masalah-masalah yang ada di tengah masyarakat.

Senada dengan Kapolda, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Syafrial, mengaku sebagai orang baru di Maluku berharap, ada dukungan dan kerjasama dari Polda Maluku dan jajarannya.

Setelah silaturahmi, Kapolda Maluku dan Pangdam kemudian saling bertukar pelakat sebagai kenang-kenangan.(S-10)