PIRU, Siwalimanews – Fraksi Partai Amanat Nasional di DPRD Seram Bagian Barat mendorong pemerintah kabupaten untuk mempercepat infrastruktur pembangunan di wilayah perbatasan kabupaten tersebut.

Percepatan pembangunan di wilayah perbatasan antara SBB dan Maluku Tengah, khusunya semenanjung Tanjung sial, Kecamatan Huamual dan Kecamatan Elpaputih perlu menjadi perhatian pemkab. Usulan itu, disampikan Fraksi PAN melalui kata akhir fraksi saat rapat paripurna penetapan APBD 2023.

Ketua Fraksi PAN di DPRD SBB Yanto Samanery saat membacakan kata akfir fraksi juga mengapresiasi pemkab yang telah serius mendorong percepatan pembangunan di wilayah semenanjung Tanjung Sial dan Elpaputi melalui APBD 2023.

“Kepedulian pemkab terhadap kedua wilayah tersebut merupakan bentuk dan komitmen terhadap masyarakat yang ada di kedua wilayah itu,” ucap Samaneri.

Fraksi PAN juga berpendapat, wilayah tapal batas SBB dan Malteng sudah seharusnya menjadi perhatian serius pemkab, terutama pembangunan infrastruktur, dan sumber daya manusia, maupun infrastruktur untuk menunjang kesejahteraan masyarakat di kedua wilayah perbatasan yakni Tanjung Sial dan Elpaputih.

Baca Juga: Polda Maluku Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa di Cianjur

Fraksi PAN menilai, kedua wilayah ini telah menyumbangkan APBD yang cukup fantastik, bahkan miliaran rupiah tiap tahunnya untuk daerah.

“Kami dari Fraksi PAN mendorong Pemkab SBB untuk terus menyalurkan program pembangunan yang dapat ikut dirasakan masyarakat di kedua wilayah tersebut,” tandas Samanery.

Olehnya itu Fraksi PAN menilai, dengan adanya intervensi pembangunan melalui APBD 2023, baik itu pembangunan infrastruktur maupun pembangunan SDM pada kedua wilayah di maksud itu, maka fraksi mendorong pemkab untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemkab SBB. (S-18)