AMBON, Siwalimanews –  Aksi kepedulian atas bencana gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat ditunjukan Kepolisian Daerah Maluku, lewat bantuan kemanusiaan berupa barang senilai Rp100 juta disalurkan kepada para korban gempa tersebut.

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif mengungkapkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dari keluarga besar Polda Maluku atas musibah gempa bumi yang melanda masyarakat di Kabupaten Cianjur.

“Hari ini kami menyalurkan bantuan berupa barang senilai Rp100 juta. Bantuan ini akan kami serahkan melalui Polda Jawa Barat,” ucap kapolda kepada wartawan di Ambon, Selasa (29/11).

Menurut kapolda, setelah bantuan ini disalurkan, Polda Jawa Barat akan membelikan barang-barang kebutuhan yang mendesak untuk diserahkan kepada para korban secara langsung.

“Nanti dari Polda Jawa Barat yang akan membelikan barang-barang kebutuhan yang dianggap mendesak yang sangat diperlukan para korban gempa,” tambahnya.

Baca Juga: TNI dan Polri di Tanimbar Gelar Patroli Gabungan

Kapolda berharap, bantuan yang diberikan ini kiranya dapat mengurangi beban yang dirasakan para korban.

“Semoga bantuan dari kami Polda Maluku ini dapat bermanfaat bagi para korban gempa di Cianjur,” harap kapolda.

Untuk diketahui, gempa dengan magnitudo 5,6 skala richter mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11) pukul 13.00 waktu setempat. Gempa tersebut menyebabkan ratusan orang meninggal dunia dan ratusan orang mengalami luka berat.

Gempa itu juga menyebabkan puluhan ribu jiwa terpaksa mengungsi akibat rumah-rumah mereka mengalami kerusakan.(S-10)