AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon, Bodewin M Wattimena mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemkot Ambon, agar jangan ada interfensi politik, menjelang dan mapun saat pemilu di tahun 2024 mendatang.

Pesan ini disampaikan walikota saat memimpin upacara Hut Korpri ke-51, yang berlangsung di halaman parkir Balai Kota, Selasa (29/11).

Walikota menegaskan, tugas ASN adalah bekerja sesuai tupoksi, dan tidak telibat dalam politik praktis, terutama saat menjelang kerja-kerja politik di tahun 2023 nanti, dan memasuki Pemilu 2024 mendatang.

“Kita ketahui, memasuki tahun 2023 yang tersisa beberapa bulan ini, situasi akan semakin memanas, pasti akan ada kepentingan-kepentingan individu maupun kelompok dalam momen itu nanti. Maka dari itu, sejak dini saya ingatkan,” tegas walikota.

Walikota mengaku, hal ini penting untuk diingatkan, pasalnya, sudah mulai terdengar isu-isu terkait ada blok-blok antar ASN. Dimana semua akan berjalan sesuai kepentingan masing-masing.

Baca Juga: Safii Pasrah, Siap Jalani Proses Hukum dan Sanksi Partai

Untuk mencegah hal itu terjadi, maka walikotya berjanji akan menggelar apel khusus dengan seluruh ASN, terkait isu-isu dimaksud.

“Nanti kita akan apel secara keseluruhan dengan seluruh ASN untuk membicarakan soal netralisasi, agar kita tidak mempengaruhi orang lain atau terpengaruh agar harus dan wajib memilih orang atau calon tertentu. Itu tidak boleh,” tegas walikota.

Selain itu, walikota juga mengingatkan, agar penggunaan fasilitas pemerintah untuk melakukan hal-hal di luar agenda pemerintahan.(S-25)