AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena memastikan dalam waktu dekat ini akan melakukan perombakan birokrasi di Lingkup Pemkot Ambon.

Perombakan yang rencananya dilakukan di bulan Desember tahun ini jadi dilaksanakan, maka dipastikan sejumlah kepala OPD akan bergeser dari posisinya saat ini.

“Birokrasi akan segera dirombak. Pemkot telah melaksankan job fit terhadap para pejabat esalon II, dan telah melaksanakan pertimbangan jabatan melalui Baperjakat untuk esalon III dan IV,” ujar walikota dalam amanatnya saat memimpin upacara Hut Korpri ke-51 di halaman parkir Balai Kota, Selasa (29/11).

Wattimena mengaku, perombakan ini akan dilakukan di awal bulan Desember  ini. Bahkan dirinya juga telah membentu panitia seleksi untuk melakukan proses seleksi.

“Awal Desember kita akan melakukan penataan birokrasi. Pansel telah dibentuk untuk melaksnakan job fit terhadap pejabat esalon II, dan esalon III, IV juga sudah lewat Baperjakat. Soal isu hari ini jabatan birokrasi didominasi IPDN, saya pastikan tidak ada IPDN non IPDN di kota ini,” tegas walikota.

Baca Juga: Disperindag Diminta Segera Operasi Pasar

Walikota juga minta para ASN, terutama para pejabat eselon, agar tidak terpengaruh dengan isu tersebut, yang akhirnya akan mempengaruhi kinerja pada setiap OPD masing-masing.

“Saya harap isu ini tidak mempengaruhi kinerja, terutama solidaritas para ASN di Lingkup Pemkot, yang akhirnya berimplikasi pada momen-momen politik yang akan berlangsung nanti. Jangan mainkan isu seolah-olah itu dibuat untuk kepentingan 2024. Saya juga berharap, tidak lagi ada pembicaraan terkait dengan perombakan birokrasi dengan IPDN dan lain sebagainya,” pinta walikota.

Walikota menegaskan, dirinya tidak ingin ada perpecahan lantaran isu-isu tersebut. Tetap bekerja dan melayani masyarakat, untuk mengembalikan kepercayaan publik bagi Pemkot Ambon.

“Bekerja dengan baik supaya mengembalikan kepercayaan publik bagi pemkot,” himbau walikota.(S-25)