AMBON, Siwalimanews – Tengah asik main game ludo sambil menikmati sebatang rokok di Gazebo Bandara Pattimura Ambon, empat supir mobil taxi pangkalan malah ketiban Gazebo yang mereka gunakan untuk berteduh yang roboh dan menimpah meraka.

Robohnya gazebo yang merupakan area merokok di Bandara Pattimura ini, disebabkan angin kencang yang menimpa kota Ambon dan sekitarnya pada Kamis (1/12). Empat supir yang bernasib apes tersebut masing-masing Mei Diaz, Titus Kastanya, Berti Lodrigus dan Alvian Sahertian.

Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Moyo Utomo kepada wartawan di Mpaolresta, Jumat (2/12) menjelaskan, berdasarkan keterangan Jefri Onaola salah satu supir taxi pangkalan, awalnya ia bersama 4 temannya yang menjadi korban duduk di lokasi kejadian sambil menonton keempat temannya bermain ludo king. Tiba-tiba datang angin kencang, yang membuat gazebo tempat mereka duduk bergoyang.

Awalnya saksi memarkirkan mobilnya di dekat lokasi kejadian, namun ia kemudian memilih memindahkan mobilnya menjauh dari lokasi kejadian dan meninggalkan keempat temannya sambil berteriak, sembari mengingatkan mereka bahwa gazebo sudah bergoyang.

“Saksi ini sempat mengingatkan keempat korban untuk meninggalkan gazebo yang nyaris roboh, tak lama kemudian gazebo tersebut roboh dan menimpa keempat temannya,” jelas Utomo.

Baca Juga: Walikota Tepis Isu Alumni IPDN Kuasai OPD di Pemkot

Melihat hal itu, saksi dan beberapa warga lainya langsung mengevakuasi para korban. Akibat dari kejadian ini, korban atas nama Mei Diaz harus dilarikan ke ruang perawatan Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilayah Bandara Pattimura untuk mendapat penanganan medis, akibat luka yang dialaminya.

“Dari 4 korban yang mengalami luka serius hanya korban Mei Diaz, dirinya mengalami luka robek pada kepala. Korban langsung ditangani Airport Operation and Technical Senior Manager  Randy M Hre Wake di ruang perawatan Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilayah Bandara Pattimura,” jelas Utomo.(S-10)