AMBON, Siwalimanews – Guna mendukung tugas-tugas Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon dalam hal penanggulangan sampah, maka PT Jasa Raharja Cabang Ambon memberikan bantuan 1 unit sepeda motor jenis roda tiga bagi Pemkot Ambon.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin M Wattimena disela-sela penyerahan bantuan tersebut saat apel pagi yang berlangsung di halaman parkir Balai Kota, Senin (28/8) mengaku, kalau pemkot mengalami kekurangan armada pengangkut sampah, hal ini yang mengakibtakan penanganan sampah di kota ini menjadi terhambat.

Untuk itu, dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan pengangkutan sampah dapat dilakukan sampai ke rumah-rumah warga yang ada di dalam lorong maupun gang.

“Kita beberapa kali menerima bantuan kendaraan seperti ini, sehingga kita berharap, bantaun ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban sampah yang ada di Kota Ambon,” uca walikota.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Hermas Haurissa meminta kepada warga kota terutama terutama para ASN untuk tertiba berlalu lintas.

Baca Juga: Hari Ini Dua Karateka Maluku Turun di Kelas Kumite Perorangan Putra

Ia juga minta para guru agar dapat menyampaikan pesan-pesan tertiba berlalulintas kepada para siswa dan siswi dimasing-masing sekolah, sehingga mereka dapat berhati-hati dalam berkendaraan, sebab potensi kecelakaan di jalan bisa terjadi kapan saja.

“Artinya kalau ini terus kita sampaikan dan ingatkan, maka minimal akan membingkai kita agar berhati-hati untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” tandasnya.(S-25)