AMBON, Siwalimanews – Hari ini dua atlet Karate Maluku mulai berlaga di babak kualifikasi Pra Pon Banjar XXI Banjar Baru Kalimantan Selatan, Jumat (25/8).

Manajer Kontingen Maluku Agus Ririmase kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat (25/8) menjelaskan, dua atlet yang akan diturunkan hari ini yakni pada dua kelas kumite perorangan putra yakni, Ryan Risamena di kelas +84 kg dan Piter Parinusa di kelas -84 kg.

“Sedangkan untuk kelas kata baru akan dipertandingkan, Sabtu (26/8) besok hari,” ungkap Ririmase.

Untuk pembukaan kualifikasi Pra Pon Karate ini dibuka secara resmi oleh ketua UMUM PB Forki Marsekal Jenderal TNI (Purn) Hadi Tjahyanto dan dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Forkopimda dan seluruh Ketua KONI dan Forki se-Indonesia

Ditanya berapa atlet Mlauku yang diturunkan dalam kualifikasi Pra Pon ini Ririmase  mengaku, atlet Maluku yang diikutkan dalam Pra Pon kali sebanyak 13 atlet yang terdiri dari 6 atlet Putri dan 7 atlet Putra.

Baca Juga: Diduga Buat Cabul di Kapal, Pemuda ini Diciduk Polisi

“6 atlet putri masing-masing JeinNWatwahan (kelas kata perorangan putri), Nur Afni Soulissa (kumite -50 kg putri), Elchi Toding Rante di (kelas kumite -55 kg putri), Adelia I P Tuasikal (kelas kumite -61 kg putri), Chresya Poerdiman (kelas kumite -68 kg putri) dan Frisilya BTerinate di kumite +68 kg putri),”  urai Ririmasse.

Sementara untuk 7 atlet putra masing-masing Jacob Jonathan Beay (kelas kata perorangan putera) Paulus JTuhuteru (kelas kumite -55 kg putra), Marchelino J Kuhuparuw (kelas kumite -60 kg putra), Stevanus Ferdinandus (kelas kumite -67 kg) Lodewijk C Umakpauny (kumite -75 kg putra), Pieter. J. Parinussa turun (kumite -84 kg putra) dan Ryan A Risamena (kumite +84 kg putra).

Ririmasse berharap, kontingan Karate Maluku bisa memberikan yang terbaik bagi bumi raja-raja di ajang Pra Pon kali ini sehingga lolos ke Pon. (S-06)