AMBON, Siwalimanews –  Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin rapat evaluasi pelaksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Ambon, sekaligus persiapan PSBB transisi.

Pendam XVI/Pattimura dalam rilisnya yang diterima Redaksi Siwalimanews, Sabtu (18/7) menjelaskan, rapat yang berlangsung di Makodam XVI/pattimura itu selain membahas persiapan PSBB transisi juga mengevaluasi penerapan PSBB di Kota Ambon yang dimulai  sejak 22 Juni lalu.

Rapat tersebut dihadiri oleh setiap koordinator percepatan penanganan Covid-19, seperti bidang pengendalian pintu masuk dan keluar, bidang pencegahan, bidang penanganan, bidang sarana dan prasarana, bidang penanganan sosial dan dampak ekonomi, bidang pengawasan, bidang komunikasi dan informasi serta bidang monitoring dan bidang keamanan.

Dalam rapat tersebut, masing-masing koordinator bidang menyampaikan kondisi perkembangan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku khususnya di Pulau Ambon.

Pangdam yang juga sebagai sebagai Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, mengatakan, pelaksanaan gugus tugas percepatan Covid-19 di Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon semakin membaik dan tingkat kesembuhan melampaui tingkat nasional.

Baca Juga: Ratusan ASN Pemprov Terpapar Corona

Kondisi semakin membaik ini jangan sampai pemerintah, aparat keamanan dan gugus tugas serta masyarakat jangan langsung merasa pusa, sebab pandemi Covid-19 ini masih terus berlangsung.

“Nantinya dalam masa PSBB transisi ini kami TNI-Polri tidak akan mengurangi kekuatan. Kami akan selalu memback-up pemda dalam melaksanakan tugasnya,” tegas Pangdam.

Hadir dalam rapat itu, Wakapolda Maluku, Danrem 151/Binaiya, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Provinsi Maluku, Walikota Ambon, Ketua MUI Maluku, Kadis Kesehatan kota, Asops Lantamal IX Ambon, serta para pimpinan Forkopimda Maluku serta para PJU Kodam XVI/Pattimura. (S-21)