AMBON, Siwalimanews –  Komandan Lantamal Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamaal) IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto didampingi Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara meninjau sarana dan prasarana Ksatrian Tawiri di Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon.

Dinas Penerangan Lantamal IX Ambon dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (18/7) menjelaskan, Kesatrian Tawiri memiliki sarana dan prasarana berupa fasilitas dermaga dan docking bagi kapal perang serta  mampu mendukung kebutuhan logistik berupa pengisian bahan bakar, air tawar dan kebutuhan lainnya.

“Selain itu Kesatrian Tawiri juga memiliki fasilitas mes, sarana ibadah masjid dan gereja. Terdapat juga prasarana olahraga dan area joging track serta tata letak perkantoran yang indah. Jika lingkungan kita bersih dan sehat maka akan tercipta suasana yang nyaman bagi seluruh prajurit dalam mendukung terlaksananya tugas pokok,” jelas pihak Dispen mengutip ungkapan Danlantamal IX saat peninjauan tersebut.

Pada kesempatan itu, Danlantamal juga menyampaikan bahwa, dermaga Kesatrian Tawiri ini merupakan tempat yang strategis, dalam mendukung kegiatan operasi kapal perang di wilayah timur Indonesia, terutama digunakan untuk fasilitas sandar bagi kapal-kapal perang TNI AL berukuran besar.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Wadan Lantamal IX, KS Guspurla Koarmada III, para Asisten Danlantamal, para Asisten Danguspurla Koarmada III, Dansatrol, Danyonmarhan IX, Dantim Intel, Dandenma, Kadisfaslan serta Kadisbek.(S-21)

Baca Juga: Tanggul 1 KM akan Dibangun di Kali Waeapo