AMBON, Siwalimanews –  Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta berjanji rehabilitasi di Lorong Putri di RT 005/019 IAIN sepanjang 400 meter akan ditampung dalam APBD 2023.

“Kita akan perjuangkan tahun depan untuk perbaikan jalan ini,” janji Toisuta kepada warga di Lorong Putri, saat meninjau lokasi jalan tersebut, Selasa (12/7).

Sementara Hasan Pelu mengaku, sudah berulang kali pihaknya telagh menyurati Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini dinas PUPR namun tak juga diperbaiki.

“Kami berharap, dengan kedatang­an Ketua DPRD ini, ada kabar baik, dan semoga akan masuk pada agenda 2023 sesuai pernyataan beliau, bahwa akan diperjuangkan tahun depan,” ujarnya.

Pelu mengaku, perbaikan jalan ini merupakan harapan besar warga, mengingat jalan tersebut adalah akses utama. Untuk itu, dengan kedatangan ketua DPRD, diharapkan bisa men­jawab apa yang menjadi keluh-kesah yang selama ini terpendam dan tidak direspon oleh pihak Dinas PUPR Kota Ambon.

Baca Juga: HINO Pastikan Kendaraannya Penuhi Standar Euro 4

“Kita ini bukan anak tiri atau anak haram dari kota ini, tetapi kedudukan kita sama halnya dengan penduduk yang ada di kota ini. Kami harap Pemkot dan DPRD fokus untuk melihat lingkungan kami. Khusus dapil Sirimau 2,” cetusnya. (S-25)