AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman meminta kepada para perwira di lingkup Kodam XVI/Patti­mura untuk  senantiasa tingkatkan profe­sionalisme dan kemampuan.

Penegasan itu disampaikan Pangdam saat memimpin upacara serah terima jabatan serta tradisi satuan penerimaan dan pelepasan pejabat Kodam XVI/Pattimura Senin (2/11).

Pada kesempatan itu Pangdam me­nga­takan, profesionalisme dan kemam­puan, harus ditingkatkan agar kebera­daan para perwira di satuan dapat memberikan dampak bagi kemajuan satuan dan lingkungan dimanapun para perwira bertugas.

“Saya juga ucapkan kepada para peja­bat baru selamat dan berbahagia atas kepercayaan yang telah diberikan pim­pinan yang telah memilih para perwira sekalian untuk mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Ka­kesdam XVI/Pattimura dan Kakumdam XVI/Pattimura dan Kakudam XVI/Pattimura,” ujar Pangdam.

Jenderal bintang dua ini meminta para perwira yang dimutasikan untuk segera orientasi tugas secara me­nyeluruh sehingga tidak ada hambatan serta lebih memudahkan dalam melak­sanakan tugas ke depan.

Baca Juga: Pemkot Harus Beri Penjelasan Soal Bantuan Pancing Tonda

Upara serah terima jabatan sekaligus tradisi satuan penerimaan dan pele­pasan pejabat Kodam XVI/Pattimura itu dipimpin Pangdam XVI/Pattimura.

Seperti diketahui, jabatan yang diserahterimakan diantaranya, jabatan Kakumdam dari Kolonel Chk Moh Edy Purwoko kepada Letkel Chk Junaidi, Karumkit Tk II Ambon Kolonel Ckm dr Mahmud Yunus kepada Kolonel Ckm dr Adhy Sugiharto, dokter spesialis Gol IV Kesdam Kolonel Ckm dr Tjoeng Armand kepada Letkel Ckm dr Bambang Su­kanto, Kakesdam Kolonel Ckm dr Khairulsyah kepada Kolonel Ckm dr Bima Wisnu dan Kakudam XVI/Ptm Kolonel Cku Supriyaji kepada Letkel Cku Muhdi.

“Saya ucapkan terima kasih dan peng­hargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat yang selama ini telah melak­sanakan tugasnya di Kodam XVI/Patti­mura dengan baik disertai dengan segala pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada Kodam XVI Patti­mura,” ucap Pangdam dalam sambutannya.

Menurutnya, tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI AD, khususnya Kodam XVI Pattimura merupakan hal yang lazim terjadi yang dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pem­binaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan. “Perlu disadari bahwa semakin tinggi jabatan yang kita sandang, maka semakin tinggi pula tuntutan akan kualitas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada kita,” tandasnya. (S-16)