MASOHI, Siwalimanews – Warga Kota Masohi dipastikan akan memiliki puskesmas rawat inap yang berstandar nasional.

Pasalnya, saat ini gedung baru puskesmas rawat inap tersebut sementara dibangun di kawasan Kelurahan Holo, Kecamatan Amahai. Puskesmas rawat inap yang merupakan satu kesatuan dengan Puskesmas Letwaru ini, pembangunannya akan menelan anggaran sebesar Rp 9,9 miliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kadis Kesehatan Kabupaten Maluku Tengah Jenny Adijaya yang dikonfirmasi Siwalimanews, di Masohi membenarkannya bahwa puskesmas tersebut sementara dibangun.

“Iya benar, puskesmas ini berstandar nasional. Rencananya bangunan itu akan dijadikan Puskesmas rawat inap untuk memberikan layanan yang lebih optimal lagi,” ucap Adijaya.

Menurutnya, dibangunnya puskesmas ini tidak akan menganggu tugas dan fungsi layanan puskesmas sebelumnya yang ada di Kelurahan Letwaru saat ini, sebab keduanya akan tetap beroperasi dan memberikan layanan kepada masyarakat.

Baca Juga: 90 Anggota Satpol PP Jalani Swab Test

“Itu tidak akan terganggu pelayanan kepada masyarakat, keduanya tetap akan beroperasi. Hanya saja untuk layanan rawat inap akan dipusatkan di puskesmas rawat inap di Kelurahan Holo. Jadi tidak ada masalah, teknisnya akan kita kondisikan agar keduanya tetap akan beroperasi melayani masyarakat dengan baik,” tandasnya. (S-36)