AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen Ruruh A. Setyawibawa memimpin ziarah dan tabur bunga yang berlangsung di TMP Kapahaha Tantui, Ambon, Rabu (14/12).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang jatuh setiap 15 Desember sekaligus memberikan penghormatan kepada para pahlawan.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan penaburan bunga.

Disela-sela kegiatan ziarah, Pangdam mengatakan, sebagai generasi penerus agar mengenang serta meneladani jasa para pahlawan, nilai-nilai serta semangat juang dalam meraih kemerdekaan.

“Hari Juang TNI AD ini merupakan momentum bagi kita semua untuk kembali me-refresh nilai-nilai, semangat perjuangan pahlawan dalam pelaksanaan tugas sehari- hari sebagai prajurit TNI AD,” ujarnya.

Baca Juga: BUMN Diminta Bantu Korban Kebakaran Melalui Dana CSR

Sejumlah pejabat yang turut hadir dalam ziarah ini diantaranya Kasdam XVI  Pattimura Brigjen Asep Abdurachman, Kapoksahli Pangdam XVI Pattimura Brigjen Syaepul Mukti Ginanjar, para Asisten Kasdam XVI Pattimura, Pamen Ahli Pangdam, para Dansat dan Kabalak serta Persit KCK.

Tak hanya melaksanakan ziarah dan tabur bunga dalam memperingati Hari Juang TNI AD, namun terdapat kegiatan lainnya seperti doa bersama, donor darah, khitanan massal dan vicon bersama Kasad yang diselenggarakan pada hari yang sama. (S-09)