AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen Syafrial didampingi Ketua Persit KCK PD XVI Pattimura Shinta Syafrial dan beberapa Pejabat utama Kodam bertolak melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1510 Sula, Rabu (18/10).

Rangkaian kunjungan kerja orang nomor satu di Kodam XVI Pattimura itu yakni melaksanakan coffee morning dengan forkopimda Kepulauan Sula. Dilanjutkan dengan peninjauan Kodim guna memberikan pengarahan.

Selain itu juga, Pangdam beserta rombongan menyerahkan bantuan sosial kepada Warakawuri, anak stunting, dan anak yatim piatu.
Kedatangan Pangdam beserta rombongan di Makodim, disambut Dandim 1510 Sula Letkol Inf Heru Gunadi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVIII Dim 1510 Sula Nisa Heru Gunadi.

Dalam arahannya, Pangdam mengingatkan agar prajuritnya untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun, karena hal tersebut bukan hanya merugikan TNI-AD namun juga negara.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1510 Sula, karena tingkat pelanggaran yang sangat sedikit, tentunya itu bukan karena Dandim tapi karena upaya prajurit sekalian,” ungkap Pangdam.

Baca Juga: Demo Anarkis di KPU SBB, Dua Orang Tertembak

Pucuk pimpinan di Kodam XVI Pattimura ini, minta kepada semuanya untuk menyiapkan diri apabila ingin naik pangkat, golongan maupun sekolah dengan baik.

“Apabila ada keluarga atau saudaranya yang ingin menjadi anggota TNI harus dibina dan disiapkan dengan baik dari sedini mungkin, berikan pengetahuan sehingga bisa membanggakan dan berprestasi,” saranya.

Selanjutnya, mantan Kaskostrad ini mengingatkan untuk selalu berbuat baik dengan rakyat, memedomani Santiaji, melaksanakan pembinaan teritorial terpadu kepada wilayah binaan.

Dirinya juga berpesan agar Persit harus mendukung suami dalam kelancaran tugasnya.

“Persit harus tahu etika, tidak boleh seenaknya memerintah prajurit, karena Persit tidak memiliki garis komando sedangkan tentara jelas memiliki pangkat dan jabatan, jaga keharmonisan rumah tangga, saling jaga kekompakan antar sesama Persit,” harapnya.

Usai memberikan pengarahan, Pangdam beserta rombongan menuju Kabupaten Pulau Taliabu untuk mengunjungi Koramil 1510-02 Taliabu dan bertatap muka dengan forkopimda, todat, toga dan tomas bertempat di Gedung Hemungsia. (S-09)