AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Syafrial mengikuti Rapat Paripurna Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-44 secara virtual di Ruang Puskodalops Makodam XVI Pattimura.

Rapat tersebut, dipimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI A Daniel Chardin secara terpusat di Aula A.H. Nasution Mabesad,  Mewakili Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Rabu (6/12).

Rapurna TMMD ke-44 kali ini, mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Daerah”, yang diikuti oleh seluruh Pangkotama dan Dansat jajaran TNI AD secara virtual.

Saat vicon berlangsung, Kasad dalam amanatnya yang dibacakan oleh Aster Kasad mengucapkan, terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada bupati, walikota dan Kementerian lembaga, pemerintah non kementerian serta mitra TNI yang telah bersinergi.

Pada pelaksanaan TMMD di tahun 2023, dalam rangka akselerasi percepatan pembangunan menuju visi Indonesia emas 2045.

Baca Juga: KMP Garda Maritim Hengkang, Pemprov Dikecam

Kasad berharap sinergi yang telah terbangun dapat terus terbangun dan berkesinambungan.

Jenderal bintang empat itu juga mengucapkan terima kasih kepada teman media, baik media elektronik, cetak dan online yang telah mempublikasikan kegiatan TMMD 2023 sehingga semakin dikenal oleh masyarakat.

“Rapat ini diselenggarakan dalam rangka mengevaluasi dan melaporkan hasil pelaksanaan TMMD TA 2023, kemudian penyampaian dan mengumumkan TMMD TA. 2024 yang mana program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan dan mengutamakan aspirasi kepentingan masyarakat di daerah,” ungkap Kasad dalam rilis yang diterima Siwalima, Kamis (7/12).

Dalam kesempatan ini, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada stakeholder wilayah Maluku dan Maluku Utara, atas dukungan dan partisipasi pada program TMMD tahun 2023, sehingga pelaksanaannya berjalan dengan baik dan hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat.

Sebagai informasi pada TMMD ke-119, Kodam XVI Pattimura akan dilaksanakan di dua titik.

Untuk wilayah Korem 151 Binaiya dilaksanakan oleh Kodim 1504 Ambon di Dusun Bandari, Desa Negeri Rumah Tiga, Dusun Negeri Telaga Pange dan Desa Negeri Rumah Tiga.

Sedangkan, wilayah Korem 152 Baabullah dilaksanakan oleh Kodim 1505/Tidore, di Desa Miaf, Kecamatan. Maba Tengah.(S-09)