AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen Jeffry A Rahawarin didampingi sang istri Ny Arni Sukarni Rahawarin dan beberapa perwira serta anggota Kodam berolahrga di pagi hari denbgan b erjalan santai di Wilayah Batu Gantung, Keluarahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Rabu (28/7).

Pada kesempatan itu, Pangdam mengunjungi tempat-tempat bermain dimasa kecil bersama teman-temannya di lokasi permandian Batu Sombayang menikmati jernih dan derasnyanya air.

Tak hanya mengunjungi tempat masa kecilnya, namun juga sempat berbincang dan menyapa  masyarakat sepanjang jalan dimana Pangdam melewatinya seperti saat menuju lokasi Batu Sombayang,  salah satunya Ketua RT setempat.

“Waktu kecil dulu, saya sering bermain di Batu Sombayang ini,” ujar Pangdam.

Baca Juga: Berkas Oddie Orno Cs Lengkap

Setelah dari Batu Sombayang, Pangdam melanjutkan jalan santai melewati Kampung Ganemo menuju ke lokasi Tugu Dollan atau makam tentara Australia yang gugur saat perang dunia kedua, yang merupakan monumen bersejarah. Sepanjang perjalanan banyak warga yang antusias mengajak foto bersama Panglima sekaligus menyapanya.

“Pagi ini ada bapak Panglima jalan-jalan di kampung kami, kami warga senang bisa menyapa dan ketemu bapak panglima dan istri secara langsung,” ucap Ketua RT Batu Gnatung Dalam Alo. (S-51)