DOBO, Siwalimanews – Pangkalan Angkatan Laut Kepulauan Aru bersama Dinas Kesehatan setempat menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Serbuan vaksinasi yang dipusatkan di Puskesmas Pattijarabil, dilakukan secara terbuka dengan target masyarakat umum, khususnya masyarakat maritim di kawasan pesisir.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi mengatakan, program ini telah dilaksanakan sejak 28 Juni-2 Juli dan sudah mencapai target sebanyak 760 orang.

Masyarakat Aru kata Danlanal, menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Untuk pelaksanaan kali ini, antusias masyarakat datang ke lokasi vaksinasi cukup tinggi.

“Awalnya kita juga telah mengajak masyarakat untuk vaksin, tapi ada masyarakat yang takut, tetapi kita terus lakukan sosialisasi tentang vaksinasi halal dan aman, sehingga banyak masyarakat yang antusias datang untuk divaksin,” ujarnya.

Baca Juga: Sopir Angkot Wajib Kantongi Kartu Vaksin

Selain itu kata Danlana, pihaknya juga melakukan jemput bola dengan menjemput dan mengantar pulang masyarakat yang datang mengikuti vaksinasi dengan menggunakan truk.

“Intinya, kami Lanal Aru bersama pemda siap melaksanakan perintah Presiden dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono untuk mensukseskan program serbuan vaksinasi menuju Indonesia sehat bebas Covid-19,” ucapnya.

Kegiatan tahap pertama ini akan dilanjutkan besok, Kamis (8/7) yang dimulai pukul 09.00 WIT hingga pukul 14.30 WIT. Sedangkan untuk vaksinasi tahap II akan dilaksanakan pada 3 Agustus nanti. (S-25)