AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa mendampingi  Presiden Joko Widodo selama melakukan kunjungan kerja di Maluku baik ke Kabupaten Malra, Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya.

Presiden Jokowi didampingi  ibu Iriana Jokowi beserta rombongan tiba di Bandar Udara Karel Sadsuitubun, Langgur, Desa Ibra, Kecamatan Kei Kecil, Maluku Tenggara dengan menggunakan pesawat kepresidenan BBJ 2/ A-001.

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar dalam rilis yang diterima Siwalima, kemarin mengatakan  setibanya di Tual, Pangdam Setyawibawa turut menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia. Kemudian Presiden menerima prosesi adat penjemputan, seperti doa adat, Rinin, pemasangan gelang adat, pengalungan kalung tradisional khas Kei diiringi tarian penjemputan.

Agenda kunjungan kerja Presiden hari ini adalah meresmikan Jembatan Fair yang berada di Desa Fair, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual. Pangdam yang hadir mendampingi Presiden turut serta dalam peninjauan jembatan, meninjau display panel serta penandatanganan prasasti.

Setelah meresmikan jembatan, rombongan kemudian bergerak menuju PT Pos Cabang Tual. Disini Presiden menyerahkan BLT BBM dan bantuan sosial berupa paket sembako juga bantuan langsung tunai kepada peserta program keluarga harapan.

Baca Juga: Sejumlah Lokasi Jadi Titik Fokus Pembersihan

Tak hanya menyerahkan BLT, Presiden juga menyaksikan langsung penyerahan 40 unit sepeda motor oleh Menteri Pertahanan, Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto untuk Kodim 1503 Tual.

Agenda kunjungan kerja Presiden kemudian dilanjutkan pembagian BLT di Pasar Tual dan mengunjungi PT. Samudera Indo Sejahtera di Desa Ngadi.

Dalam kunjungannya, Presiden turut didampingi sejumlah pejabat diantaranya Menteri Pertahanan Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Muhammad Basuki Hadimuljo, dan beberapa pejabat kepresidenan lainnya.

Turut serta mendampingi dalam kegiatan kunker Presiden, yakni Gubernur Maluku Murad Ismail, Danlantamal IX/Ambon Brigjen Mar Said Latuconsina, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, Bupati Maluku Tenggara dan Wakil Bupati, dan segenap Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara.

“Pangdam juga melakukan pendampingan terhadap pak presiden di Kabupaten Kepulauan Aru dan kabupaten MBD,” tandasnya. (S-07)